Jumat, 04 November 2011

yesus tidak mati bagi manusia

Pusat pemberitaan Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru adalah pemilihan bangsa imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Elohim sendiri, dengan tujuan  memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib (2 Petrus 2:9). Pemilihan dilakukan supaya bangsa Israel berbeda dengan bangsa-bangsa lain. Oleh karena dosa satu orang seluruh umat manusia menanggung akibat dosanya.
Adam dan Hawa telah kehilangan kemuliaan Elohim. Mereka berdosa. Untuk itu, penyelamatan harus dilakukan kepada keturunan manusia. Pemilihan kembali dan penyelamatan dilakukan oleh karena  dosa dalam diri manusia yang mengakibatkan mereka kehilangan kemuliaan dari Elohim. Hal ini dilakukan supaya manusia tetap kudus dan hidup dalam rencana Elohim.
Bangsa Israel merupakan pilihan Elohim yang dimulai dari pemilihan nenek moyang mereka yaitu Abraham, Ishak, dan Yakub. Kendati pun demikian, rencana ini belum seratus persen mencapai sasaran. Di mana, bangsa Israel selalu berbuat dosa bahkan lebih jahat dari sebelumnya.
Kalian boleh tinggalkan koment sebelum saya memposting artikel ini..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar